News & Updates

Jumat, 24 Februari 2012

Dasar menjadi Programmer

 


sahabat 27cwf mungkin ada yang mau jadi programmer,tapi karena tidak tahu cara memulainya impian itupun disimpan hingga ada yang mau mengajari kita.memang kita butuh guru untuk belajar..!!
tapi,bagaimana jika guru kita tidak punya banyak waktu untuk mengajari kita diluar sekolah,sedih bukan..!! itulah salah satu fungsi internet sebagai guru dan penyedia informasi.jika kamu punya tekat semua pasti bisa dan harus berpikir logis tentunya..!!
nah kita mulai saja untuk menjadi seorang programmer ada beberapa cara yaitu:

1. Belajar mengenai Logika, Matimatika Diskrit dan bhs.inggris tentunya,karena di dalam program itu banyak sekali perintah-perintah yang harus diperhitungkan dengan cermat dan tepat,jika salah sedikit saja,resikonya program yang kita buat tidak dapat berjalan.Nah biasanya kebanyakan bahasa pemograman itu memakai angka", dan kata" yang berbahasa inggris itulah kenapa kita perlu juga belajar mengenai bhs.inggris

2. Setidaknya menguasai satu subjek. Misalnya, kalkulus ataupun pascal. Meskipun kalkulus tidak langsung diperlukan untuk belajar pemrograman tetapi banyak paradigma pemrograman membutuhkan kemampuan matematik.

3. Setidaknya pelajari teknik konsepsi program. Ini akan berguna jika kamu sdh maju dalam memprogram. Yaitu:
Spoiler for yaitu:
Spoiler for yaitu:

* Flow Charting
* Pseudo-Code
* Unified Modeling Language
* Object Relational Mapping



4. Mempelajari konsep database.

5. Pelajari paradigma pemrograman. Seperti, prosedural, object oriented, fungsional, logika dan deklaratif pemrograman.

Dan Selanjutnya itu tergantung anda apakah anda ingin jadi Programmer Web, Programmer aplikasi desktop, Programmer Aplikasi Distribusi, Programmer Sistem atau Programmer Ilmuwan.

1 komentar:

  1. oh ternyata jadi programmer itu susah-susah gampang yagh,,mau request ni admin tolong dong upload-in gue dasar untuk belajar pemograman delphi7 dan visual basic

    BalasHapus