News & Updates

Minggu, 10 Maret 2013

TIPS MEMILIH / MENENTUKAN PRODI AGAR LULUS DI SNMPTN

Di tahun 2013 pendaftaran SNMPTN 2x meningkat dibanding dengan tahun 2012.dan semakin banyak pendaftaran akan semakin memperketat persaingan,otomatis akan ada banyak pendaftar yang tidak diterima di pilihan yang mereka tentukan.
Parahnya anak-anak zaman sekarang banyak yang lebih mementingkan ego dan tren  dalam memilih Program Studi dibanding dari pada menentukan pilihannya sendiri yang sesuai dengan bakat dan keinginannya sendiri.sehingga banyak mahasiswa yang setelah lulus tidak bekerja,bagaimana mau bekerja kemampuan mereka aja gak ada! yah, itu adalah salah satu dampak dari kesalahan dalam memilih jurusan.saran saya sih,boleh ikut tren asal kita memang memiliki minat dan motivasi belajar yang tinggi di prodi tsb,dan jangan lupa adakan pendekatan pada instansi tempat anda ingin bekerja agar setelah lulus kuliah udah bisa langsung kerja.Nah kembali pada Topik Utama, Yaitu Tips memilih program studi agar lulus SNMPTN.

1.SESUAI NILAI RAPORT
Saya sarankan agar anda dapat memilih Prodi yang sesuai dengan nilai anda.percuma jika anda punya bakat dan minat kesana akan tetapi nilai anda tidak mendukung untuk kesana.karena hal pertama yang dilihat oleh UNIVERSITAS adalah nilai anda bukan dari seberapa besar minat anda untuk menggeluti prodi yang anda daftar.

2.PILIHAN UNIVERSITAS
Usahakan agar anda memilih universitas yang standar kriterianya sesuai dengan anda contohnya standar nilai yang mereka tentukan harus lebih rendah dibanding nilai anda.setelah itu pelajari hal apa yang dibutuhkan untuk masuk ke universitas tsb,dan lihatlah berapa alumni dari sekolah anda yang telah lulus disana,dan berapa IPK mereka,karena katanya Universitas yang kita pilih itu,juga melihat dari alumni dari sekolah kita dan IPKnya.

3.BANYAKLAH BERDOA
Untuk menenangkan kegelisahan yang dimiliki dan agar Jalan anda dapat berjalan sesuai dengan rencana perbanyaklah berdoa niscaya allah SWT memberi kita jalan yang terbaik.

2 komentar:

  1. doain saya biar LULUS, MASUK UNEJ SISTEM INFORMASI melalui jalur SNMPTN :)

    Aamiin

    BalasHapus
  2. blog walking... kunjung balik ke http://kafeinkode.com

    BalasHapus